Filateli awalnya merupakan perwujudan "dengan kecintaan atas barang-barang bebas pajak?"

Pengiriman surat awalnya adalah bebas biaya. Biaya pengiriman ditanggung oleh sipenerima surat. Jika sipenerima surat menolak antaran surat tersebut, maka kerugian akan ditanggung oleh kantor pos. Pada tahun 1837, seorang kepala sekolah Inggris bernama Rowland Hill menyarankan sistem pra-bayar dalam suatu selebaran yang berjudul: "Reformasi Kantor Pos". Perangko yang pertama dijual pada tanggal 1 Mei 1840. Harganya 1 penny untuk perangko hitam, dan 2 pence untuk perangko biru, bergambar Ratu Victoria. Kata filateli sendiri mulai diperkenalkan pada tahun 1864. Kata filateli itu sendiri berasal dari 2 kata Yunani yang berarti "dengan kecintaan atas barang-barang bebas pajak".

Novel mempunyai reputasi sebagai hiburan ringan, kadang terkesan membosankan dan asal-asalan. Kesalahan akibat reputasi ini dibebankan pada kata 'novel' itu sendiri. Kata 'novel' berasal dari bahasa Latin 'novus', yang artinya 'baru'. Kemudian diserap menjadi bagian bahasa Inggris untuk menamakan sebuah cerita pendek (dari bahasa Itali), novella. Novella adalah sebuah prosa pendek yang biasanya berupa cerita baru, orisinil, dan sangat kontras dengan versi tradisionalnya.

Cerita di dalam novella memang dimaksudkan untuk menjadi sebuah kesenangan baru bagi para pembacanya. Biasanya sipembaca akan merespon, dan saat ini ada beberapa jenis novel: roman, agen rahasia, western, misteri, detektif, fiksi gotik, fiksi sains, novel sejarah, novel tentang tempat, novel psikologi, novel epistolari (dimana cerita biasanya dikisahkan melalui pertukaran surat), roman clef (membutuhkan sebuah 'kunci', atau informasi tambahan), novel pujaan, novel proletar, dan novel anti-modernisme.

Tahukah anda bahwa Gutenberg bukanlah penemu mesin cetak yang pertama?

Johannes Gutenberg selalu dianggap sebagai penemu mesin cetak di tahun 1454. Padahal orang Cinalah yang sebenarnya mencetak pada tahun 1040. Gutenberg tidak menyadari metode pencetakan ala orang Cina tersebut.

Sebelum Johannes Gutenberg menemukan mesin cetak di tahun 1454, hanya ada sekitar 30.000 buku di seluruh Eropa, hampir semuanya kitab Injil maupun pelengkapnya. Pada tahun 1500, jumlahnya meningkat lebih dari 9 juta buku. Saat ini di seluruh dunia ada lebih dari satu triliun buku.

Dimana bendera kebangsaan tidak pernah dihotmati?